Me about Kurt Cobain, Grunge (Part 1)

Posted on

hello fellas~

Saya ingin berbagi cerita sedikit dari apa yang saya kerjakan sejak siang hari ini.

Karena saya tidak masuk kuliah siang (saya bolos-_-) jadilah saya hanya surfing hingga malam. Awalnya hanya bermain dengan akun – akun yang ada di dunia maya(email, twitter, facebook, blogger) sampai Saya bosan, kemudian karena tidak sengaja melihat quote dari Kurt Cobain di salah satu fashion blog yang saya follow, saya mulai surfing mencari tahu tentang quote itu.

isi quote tersebut :

dont read my diary when im gone, ok im going to work now , when you wake up please read my diary, look through my things and figure me out.

Saya benar-benar merasa tertarik dengan quote ini. Karena Saya juga pernah terpikirkan tentang hal yang ada dalam quote ini. Saya juga memiliki beberapa halaman diary yang sebenarnya Saya ingin untuk mereka(orang-orang tertentu) untuk membacanya. Karena indeed Saya ingin mereka benar-benar mengenali Saya.

Lalu Saya mulai searching tentang quote ini di Google dan menemukan beberapa blog yang akhirnya membuat saya tahu kalau quote ini berasal dari Journal sang Vocal/Leader dari band Nirvana, Kurt Cobain. Saya buka satu persatu link dengan judul yg menarik tentang jurnal ini. Saya juga lihat dari gambar-gaambar yang merka bagikan di internet. Beberapa gambar saya buka dan simpan. Padahal hanya beberapa potong halaman saja yang Saya baca dan sekarang Saya benar-benar mengingikannya. Saya bahkan sampai mencari apakah ada yang menjualnya online (di Indonesia) tapi Saya belum menemukannya sampai sekarang😦

tumblr_lkcfj5JElX1qf2p7ro1_500

Sekilas saya mebaca tentang Cobain yang seorang pendiam, pecandu heroin, ternyata hobi menuliskan beberapa bagian tentang kehidupannya dalam sebuah jurnal. Lirik-lirik yang belum sempat di pasarkan pun ada didalamnya.

Saya mengaku menyukai Nirvana band sejak Sekolah Menengah Pertama (Junior High School). Suka disini masih pudar. Kemudian saat Senior High School Saya juga hanya suka mendengar musiknya. Tidak terlalu Saya cari tahu tentang band ini. Karena awalnya saya suka Nirvana karena tertarik dengan sosok Kurt Cobain. Saya tahu berita kematiannya karena bunuh diri itu tapi malah semakin dihormati setelah ia tiada.

Ada sebuah tulisan yang akhirnya membuat saya mencari tahu lebih tentang Kurt Cobain, nirvana, jurnal Cobain, dan Grunge.

Tulisan pada sebuah blog(wustuk.com) benar-benar menambah pengetahuna Saya yang minim tentang Band ini. Saya suka cara penyajian penulisan yang Saya rasa penulisnya adalah seorang Jurnalis. Saya buka beberapa post lainnya, lalu Saya cari tahu apa itu Grunge.

Grunge yang biasa diartikan sebagai sampah, kucel, atau suatu ketidakaaturan adalah aliran musik yang diusung Kurt Cobain di dalam bandnya. Tetapi dia bukan seorang Grunge.(info dari beberapa blog) Kurt sendiri menjadi trendsetter untuk Grunge itu sendiri. Dengan penampilan kucel(rambut panajng berserak) Saya tetap saja tertarik dengan visual nya.

001_cobain

Setelah mencari beberapa informasi tentang Kurt Cobain, saya menemukan bahwa Kurt diakbarkan meninggal sekitar tanggal 5 April 1994. Well, itu artinya sehari setelah kelahiran Saya. Penyakit yang ia derita sehingga setelah debut Nirvana ia menajadi seorang pecandu hingga haru direhabilitasi dan lalu kabur sampai akhirnya ditemukan sudah tidak bernafas di halaman rumahnya.

Masih banyak yang Saya ingin ketahui tentang Kurt Cobain dan kehidupannya. Mungkin Saya akan melanjutkan post ini di post berikutnya. Sudah jam 11.38pm di laptop Saya. By the way, Saya medengarkan lagu Nirvana – Comes As You berulang-ulang sambil menuliskan post ini. Harus mencoba tidur karena Saya harus kuliah pagi besok(dan tidak bisa bolos). Good night y’all xoxo❤

About Putri

Daddy's lil' daughter

Leave a Reply

